Senin, 01 Desember 2014

Cara Tidak Terpuji IM3 Meraup Keuntungan Dari Pengguna BlackBerry

Setelah sekian lama dikomplain, provider IM3 ternyata tidak jera-jeranya juga menggunakan seribu cara untuk meraup keuntungan dari bisnis telekomunikasinya.
Jika anda browse di internet, sudah ratusan atau ribuan komplain dilayangkan, tapi Indosat memang hebat ! Masih eksis !

Akhir-akhir ini saya sebagai pengguna Blackberry disuguhkan, lebih tepatnya dijejal paket-paket BB yang baru. Padahal sebelumnya, saya udah cukup nyaman dengan pilihan paket yang lumayan fair. Singkat cerita, paket BB yang ditawarkan IM3 tersebut ternyata menyisakan saya anggap jebakan. Di paket tersebut, saya bisa mendapatkan 1 buah email (@indosat.blackberry.com) dan PAKET INTERNET GRATIS SEJUMLAH MEGABYTES.

Justru dengan embel-embel gratis yang sebenarnya tidak pernah saya harapkan, berbuntut pemotongan pulsa secara sepihak karena PEMAKAIAN INTERNET JADI OVERQUOTA, yang spt kita tahu, IM3 akan charge setiap overquota dengan tarif hitungan per kb.

Seperti kita tahu, Blackberry kita akan selalu update informasi ke Blackberry World ataupun aplikasi-aplikasi yg terinstall di BB kita akan secara berkala mencoba update tanpa kita sadari. Di situlah pemotongan pulsa terjadi. Bonus 100MB pun percuma tidak pernah kita pakai kemudian menjadi malahan overlimit pemakaian.

Secara logika saja kita bicara, semoga pengambil kebijakan IM3 membaca :

Jika kita mau membrowsing internet menggunakan BB, tentunya saya akan pilih paket yang bisa browsing internet, bukan yang paket hanya bisa email ataupun chatting.
Kenapa sok-sokan kita tidak minta INTERNET GRATISAN malah dijejalin INTERNET GRATIS TAPI UJUNG2NYA PEMOTONGAN PULSA.

Kalau dibandingkan dgn layanan TRI yg tidak seenaknya potong pulsa secara overlimit pemakaian quota, cara IM3 bagi saya terlalu primitif. Semoga pengambil kebijakan di IM3 menggunakan HATI NURANI untuk menggenjot pendapatan, terutama menggunakan CELAH-CELAH dan KELEMAHAN USER mereka.

USER HARUS DILINDUNGI, BUKAN DIPERAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar